Bantuan Kemanusiaan

D.Savio Search Engine

Friday, April 25, 2014

Langkah 3 Menjual dan Memberikan


Langkah 3 Menjual dan Memberikan kepada Pelanggan dengan Keuntungan dan Kepuasan. Ketika Marketing berbicara tentang mendekatkan Produk atau Jasa Anda kepada pelanggan potensial. Menjual berarti serangkaian teknik untuk memastikan bahwa pelanggan Anda memberikan uangnya sekarang atas produk atau jasa yang Anda berikan. Anda bisa berjualan dengan bertemu tatap muka, Anda bisa juga berjualan lewat Facebook, Website, Skype, ataupun Telepon. Pada dasarnya, prinsipnya tetap sama: Memastikan pelanggan Anda membayar secepatnya.

Akan tetapi, tidak ada gunanya membuat penjualan bila Anda tidak mendapatkan keuntungan dari penjualan tersebut. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah Biaya. Untuk dapat menentukan keuntungan yang Anda terima, Anda harus mengetahui berapa biaya produksi dari produk atau jasa yang Anda jual. Memberikan harga terhadap produk atau jasa Anda bisa jadi hal yang menyulitkan bila Anda tidak mengetahui berapa biaya-biaya yang Anda keluarkan.

Disisi lain, ketika kita menjual produk atau jasa, selayaknya kita menginginkan agar pelanggan kita puas dengan produk atau jasa yang telah dibayarnya. Hal ini akan memberikan rasa loyalitas terhadap produk atau jasa Anda dan tidak tertutup kemungkinan mereka akan melakukan pembelian kembali kepada Anda. Pelanggan Anda akan merasa puas bila nilai yang mereka berikan terhadap produk atau jasa Anda lebih besar daripada uang yang mereka berikan kepada Anda.

Salam Sukses,
Ferdynando D.Savio
International NLP Trainer & Coach



Related Articles by Categories


0 komentar:


Grab this Widget ~ Blogger Accessories