Bantuan Kemanusiaan

D.Savio Search Engine

Thursday, June 6, 2013

Belajar Bersabar

Kesabaran itu dibuktikan oleh pengalaman dan hasil dari sebuah proses.

Itu juga yg terjadi pada Stephen Covey, penulis buku Seven Habits of Highly Effective People tentang pengalamannya di kereta api bawah tanah New
York.

Pagi itu,, Para penumpang K.A duduk diam, mengantuk, membaca koran dan beberapa lagi melamun.

Namun ketenangan itu berubah saat seorg pria dan 3 anaknya naik membuat gaduh dan mengganggu seluruh gerbong.

Pria itu nampak tdk peduli dgn tingkah anak2nya yg sangat mengesalkan,ia bahkan tdk berbuat apa2.

Covey menahan jengkel. Akhirnya berkata juga pada pria itu,"Pak, anak2
anda benar2 mengganggu semua org, bisakah anda sedikit mengendalikan
mereka ?"

Pria itu menjwb dg pelan, "Oh Anda benar, maaf seharusnya saya melakukan sesuatu.
Kami baru pulang dari rumah sakit. Ibu mereka baru meninggal 3 jam yg lalu.
Saya tdk tau harus berpikir bagaimana.
Dan saya kira mereka juga tdk tau bagaimana harus menghadapinya"

Covey menulis lebih lanjut. "Bisakah anda membayangkan perasaan saya waktu itu?
Paradigma saya bergeser. Tiba2 saya melihat semuanya secara berbeda, saya berpikir secara berbeda.
Kekesalan saya lenyap pada hari itu.
Hati saya dipenuhi kepedihan pria itu.
Rasa simpati dan belas kasihan mengalir dan semuanya berubah dalam sekejap."

Kita bisa bersikap sabar dan mengasihi org lain, bila kita mau melihat melalui kacamata yg berbeda.

Selama kita berfokus pada persoalan dan pemikiran kita sendiri, maka tdk akan
pernah muncul rasa simpati dan toleransi dlm diri kita terhadap org lain

Mari belajar mengasihi dgn tulus hati, dgn lebih memahami apa yg tengah dialami org2 disekitar kita.

Dengan cara itulah kita bisa lebih BERSABAR.....

Mari Belajar bersabar. Have a blessed day!
Regards,

Ferdy D. Savio
http://www.ferdynando.com
http://www.SekolahPD.com

Jadilah Pribadi yang lebih baik,
Indonesia membutuhkan Anda!



Related Articles by Categories


0 komentar:


Grab this Widget ~ Blogger Accessories