Bantuan Kemanusiaan

D.Savio Search Engine

Friday, June 15, 2012

Sederhana tapi tak Mudah

Inspirasi Pagi Para Achiever
Melakukannya Setiap Hari!!!


Toshiko Seko adalah pemenang Boston Marathon tahun 1981. Ketika ditanya mengenai rahasia keberhasilannya, ia menjawab,"Saya hanya berlari 10 km setiap pagi dan 20 km setiap sore." Banyak orang tidak percaya bahwa ia hanya melakukan latihan yang sederhana tersebut. "Mana mungkin cuma mengerjakan hal yg demikian, berhasil dan menjadi juara?" Seko menjawab,"Memang sederhana tapi saya melakukan setiap hari, 365 hari dalam setahun. Sederhana? Ya. Mudah? Tidak!"


Kerap kali yang membuat kita gagal bukanlah karena rencana kita yang terlalu sederhana atau terlalu rumit, tapi karena kita tidak cukup berkomitmen utk mengerjakan rencana kita. 

Ya, kebanyakan kita hanya bersemangat di awal namun mulai lemah, malas, dan enggan di tengah jalan. Alhasil, kita tidak pernah sampai ke puncak meskipun sdh memiliki bahkan merancang hal-hal hebat. 

Mengapa?    Karena untuk menikmati hasil yang besar biasanya kita perlu menjalankan setiap perencanaan secara terus menerus. Ini ibarat seperti 
menyusun satu batubata setiap hari, sampai menjadi sebuah rumah. 
Ya, kita tidak bisa mengerjakannya setengah-tengah, dikerjakan saat termotivasi, dan mengabaikannya saat malas. Itu hanya akan menghambat keberhasilan kita.


Karena itu, mari jangan sibuk membuat dan merancang ide-ide brilian atau cara-cara mutakhir untuk kemajuan kita. Karena kadang yang kita butuhkan untuk berubah, untuk meraih hal-hal yang kita cita-citakan dalam hidup ini. Sebenarnya bukan hanya strategi yang detail, yang besar, yang komplek tapi yang kita perlukan justru adalah hal yang sangat sederhana. Apa itu? Kita butuh melakukannya dan menyelesaikannya. 

Seko berhasil karena ia melakukan rencana setiap harinya. Mari ikuti teladannya dan pastikan rencana yg kita buat cukup sederhana utk dijalankan setiap hari. Selamat mencoba!


Salam Pasti Bisa,
Ferdy D. Savio


Lakukan Pengembangan Diri sebelum Anda Tertinggal!



Related Articles by Categories


0 komentar:


Grab this Widget ~ Blogger Accessories