Bantuan Kemanusiaan

D.Savio Search Engine

Friday, June 8, 2012

Bahasa Kasih 08-06-12

Renungan Harian Katolik "Bahasa Kasih"
Jumat, 08 Juni 2012

2Tim 3:10-17
Mzm 119:157,160-161,165-166,168
Mrk 12:35-37

PANDUAN HIDUP

Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan buruk dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.
- 2 Tim 3:16


Sewaktu masih sekolah dulu, saya heran kenapa harus ada kurikulum dalam belajar. Ternyata kurikulum itulah yang menjadi panduan kapan saya lulus SD, SMP, SMA...dan seterusnya. Jika kita mengikuti kurikulum dengan benar tentunya kita juga mendapat kepastian akan lulus sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan oleh sekolah.

Dalam hidup, apa jadinya jika hidup tanpa panduan yang menuntun kita ke sikap hidup yang benar? Sebagai pengikut Kristus tentu saja panduan hidup kita adalah Yesus sendiri, yang melalui firmanNya yang dinyatakan dalam Injil. Karena keterbatasan pikiran kita sebagai masnusia, Tuhan hadir didunia sebagai manusia agar kita lebih mudah untuk memahami ajaranNya melalui Yesus yang menjadi 100% manusia.

Bapa memberikan teladan hidup melalui PuteraNya dan Yesus sudah lebih dulu membayar harga agar kita dapat kembali kepada Bapa. Sekarang saatnya kita merespon pengorbanan Yesus dengan meneladani hidupNya melalui sikap dan tingkah laku kita. Tidak ada jalan lain untuk dapat kembali kepada Bapa, kecuali kita harus menjadi pengikut dan pelaku firman ( Yoh 14:16 ).

Marilah kita mohon rahmatNya, agar kita sungguh-sungguh menyadari bahwa kita harus kembali kepada Bapa setelah hidup kita didunia selesai, agar kita juga berani bayar harga didalam meneladani sikap hidup Yesus. ( In )

Siapakah Yesus dalam hidup Saya?

Salam,
Ferdy D. Savio

Lakukan Pengembangan Diri sebelum Anda Tertinggal!



Related Articles by Categories


0 komentar:


Grab this Widget ~ Blogger Accessories