Bantuan Kemanusiaan

D.Savio Search Engine

Tuesday, January 3, 2012

Most Important Part of Your Body

   BAGIAN TERPENTING DARI TUBUHMU   


Berilah orang bijak nasihat, maka ia akan menjadi lebih bijak, ajarilah orang benar, maka pengetahuannya akan bertambah


Ibu selalu bertanya padaku,
apa bagian tubuh yg paling penting.

Bertahun-tahun,
aku selalu menebak,
& aku pikir suara adalah yg paling penting bagi kita, jadi aku jawab,
"Telinga, Bu.."

"Bukan itu, Nak.
Banyak orang yg tuli.
Teruslah memikirkannya & aku menanyakan lagi nanti."

Aku mencoba menjawab lagi,
& aku yakin jawaban kali ini pasti benar,
"Bu, penglihatan sangat penting bagi smua orang, jadi pastilah mata kita."

"Kamu belajar dgn cepat,
tapi jawabanmu masih salah karena banyak orang yg buta."

Beberapa saat kemudian, kakekku meninggal.
Smua keluarga sedih & menangis, bahkan ayahku menangis.

Ibuku memandangku ketika tiba giliranku untuk mengucapkan selamat tinggal pada kakek.

Dia bertanya padaku,
"Apakah kamu sudah tau apa bagian tubuh yg paling penting?"

Aku terkejut ketika Ibu bertanya pada saat seperti ini.

Ibu melihat kebingungan di wajahku & memberitahuku,
"Untuk smua bagian tubuh yg kamu beritahu padaku dulu,
Ibu selalu berkata kamu salah,
& ibu tlah memberitahukan kamu kenapa.

Anakku, bagian tubuh yg paling penting adalah bahumu."

Aku bertanya,
"Apakah karena fungsinya untuk menahan kepala?"

"Bukan, tapi karna bahu dpt menahan kepala seorang teman ato org yg kamu sayangi ketika mereka menangis.

Kadang dalam hidup ini,
smua orang perlu bahu untuk menangis.

Ibu berharap, kamu punya cukup kasih sayang & teman-teman agar kamu slalu punya bahu untuk menangis kapan pun kamu membutuhkannya."

Akhirnya, aku tau bagian tubuh yg paling penting adalah tdk mjd org yg mementingkan diri sendiri,
Tapi simpati terhadap penderitaan yg dialami oleh org lain.


Pesan Moral,
ORANG AKAN MELUPAKAN APA YG ANDA KATAKAN.
ORANG AKAN MELUPAKAN APA YG ANDA LAKUKAN.
TAPI...
ORANG TIDAK AKAN PERNAH MELUPAKAN BAGAIMANA ANDA MEMBUAT MEREKA BERARTI !!


ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ ♡̷̬̩̃̊....G☺Ð BLëSs U....♡̷̬̩̃̊ ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́


Regards,

Ferdynando
http://ferdydsavio.blogspot.com

Jadilah Pribadi yang lebih baik karena Indonesia membutuhkan Anda!



Related Articles by Categories


0 komentar:


Grab this Widget ~ Blogger Accessories