Bantuan Kemanusiaan

D.Savio Search Engine

Monday, April 5, 2010

Outliers


Sebuah buku karangan Malcolm Gladwell yang bercerita tentang kesuksesan.
Selama ini kisah-kisah tentang orang sukses selalu menunjukan sisi kerja keras. Seseorang mampu menjadi sukses luar biasa dengan bekerja keras dan disiplin. Atau seseorang harus menjadi sangat jenius...

"Kejeniusan tidak berpengaruh banyak terhadap kesuksesan"

Malcolm memaparkan sebuah sisi lain dari kesukesan. Bahwa kerja keras dan disiplin saja bukanlah satu-satunya faktor yang membuat seseorang sukses. Masih ada faktor-faktor lain yang saya sebut sebagai "Event" seperti lingkungan, tahun & bulan kelahiran, kesempatan untuk belajar baik formal maupun informal, keluarga, didikan orang tua, warisan budaya, dsb.

"Event + Response = Outcome" W. Clement Stone
Outcomenya adalah kesuksesan. Selama ini kisah sukses selalu menitik beratkan pada response seseorang dan event tertentu yang berkaitan pada 1 titik kehidupan nya.

Malcolm memaparkan keseluruhan hidup dari orang-orang sukses ini. dan ternyata sangat signifikan... Banyak detail-detail yang menunjang kesuksesan mereka yang tidak kita notice selama ini...

Buku yang bagus... membuka wawasan, dan mengubah sudut pandang...
That everything happen for a reason. Sometimes it's prepare you for something great, sometimes it's a chance, and sometimes it's something you need to overcome.
By knowing you're opening a great opportunity before you, the next step is how you're going to response it.

Regards,
Ferdy D.Savio



Related Articles by Categories


0 komentar:


Grab this Widget ~ Blogger Accessories