Bantuan Kemanusiaan

D.Savio Search Engine

Thursday, July 5, 2012

Dendam Positif

Seorang perempuan muda, pekerja di salah satu salon kecantikan di New York, salon dimana dia bekerja sering dikunjungi oleh kalangan atas dan celebritis.

Suatu hari dia terkagum-kagum melihat pakaian seorang pelanggan kaya yang sedang berkunjung ke salon dimana dia bekerja. Rasa ingin tahunya langsung muncul, dan lalu bertanya dengan pertanyaan spontan, : "Dimana Ibu membelinya ya?"

Pelanggan kaya itu menatap dirinya dengan sikap dingin dan  tatapan tajam, dengan ketusnya menjawab : " Untuk apa kamu mau tahu dimana membelinya,  seandainya saya katakan pada kamu, kamu tidak akan sanggup membelinya".

Mendengar kata hinaan itu, si pekerja salon itu melangkah pergi dengan wajah merah padam, perasaannya terluka, tetapi batinnya berbicara : "Saya berjanji suatu hari saya pasti bisa mendapat semua seperti wanita kaya itu dapatkan, perhiasan, rumah mewah, uang yang banyak..... tidak akan pernah lagi, tidak akan pernah orang akan mengatakan seperti itu pada saya."

Beberapa tahun kemudian, terlihat di banyak koran, foto foto si pekerja itu bersama orang orang top dunia, seperti Pangeran Charles, Putri Grace dari Monaco, Rose Keneedy, TC Cooke dan lain lain.

Tidak lain dia adalah ESTEE LAUDER, salah satu wanita terkaya, dan pioner dalam industri kecantikan dunia. Kini produk produk kosmetiknya dengan merek nama dirinya telah merambah di semua belahan dunia.

Kalau kita hanya meratapi diri kita atas hinaan itu, kita hanya menyimpan dendam dan mengharapkan hal hal buruk terjadi pada orang yang menghina kita, sebagai pelampisan. Itu tidak akan memberikan manfaat apa apa, dan lihat pada Estee Lauder, yang telah mengubah rasa dendamnya menjadi motivasi dirinya untuk meraih kesuksesan. Terkadang kita harus bersyukur saat dihina orang lain, karena orang itu teratur mengeluarkan kata kata hinaan dan itu dapat membangkitkan semangat kita.

Selamat Berkarya, menggapai Impian

Salam,
Ferdy D. Savio

Lakukan Pengembangan Diri sebelum Anda Tertinggal!



Related Articles by Categories


0 komentar:


Grab this Widget ~ Blogger Accessories