Bantuan Kemanusiaan

D.Savio Search Engine

Tuesday, March 2, 2010

Knowing Vs Understanding


Ada perbedaan antara mengetahui dengan memahami. Semua orang dapat dengan mudah mempelajari dan mengetahui segala sesuatu, akan tetapi tidak semua orang dapat memahami nya.

Celakanya adalah bila seseorang tidak menyadari bahwa ia tidak mengerti.

Saya adalah salah satunya.

Adalah mudah untuk mengetahui dan mempelajari firman Allah, filosofi kehidupan, hukum kesuksesan, bahkan soft dan hard skill...

Pada prakteknya, tantangan dan rintangan menyadarkan saya betapa tidak paham nya saya.

Mempelajari sesuatu sungguh memberikan saya sebuah self esteem yang tinggi. Perasaan bangga dan pintar, kepercayaan diri yang tinggi.

Lain lagi saat mempraktekkannya... Saya merasa sangat kecil, saya merasa begitu sedikit yang saya ketahui. Saya merasa... Tidak cukup... Dan rasa kepercayaan diri pun hilang, tidak ada lagi perasaan bangga dan pintar...

Lalu apa yang terjadi kepada saya? Saya jatuh, dan patah semangat untuk beberapa saat. Tapi saya bangkit lagi. Bangkit untuk berusaha lagi.

Disiplin adalah kuncinya.
Terus belajar, praktek, dan perlahan-lahan, menjadi paham.

If we do nothing, nothing happens...
If we do something, miracle happens...

inspired from Mat23:1-12


Regards,
Ferdy D.Savio



Related Articles by Categories


0 komentar:


Grab this Widget ~ Blogger Accessories