Bantuan Kemanusiaan

D.Savio Search Engine

Wednesday, July 31, 2013

Ferdynando D.Savio's invitation is awaiting your response

 
 
 
 
 
Ferdynando D.Savio would like to connect on LinkedIn. How would you like to respond?
 
 
 
 
Ferdynando D.Savio
Director at PT. Trikarya Global Pratama
 
 
 
 
You are receiving Reminder emails for pending invitations. Unsubscribe.
© 2013 LinkedIn Corporation. 2029 Stierlin Ct, Mountain View, CA 94043, USA.
 
 

Friday, July 26, 2013

Invitation to connect on LinkedIn

 
LinkedIn
 
 
 
Ferdynando D.Savio
 
From Ferdynando D.Savio
 
Director at inSeconds Photobooth
Greater Jakarta Area, Indonesia
 
 
 
 
 
 
 

Ferdy,

I'd like to add you to my professional network on LinkedIn.

- Ferdynando

 
 
 
 
 
 
 
You are receiving Invitation to Connect emails. Unsubscribe
© 2012, LinkedIn Corporation. 2029 Stierlin Ct. Mountain View, CA 94043, USA
 

Tuesday, July 2, 2013

Ternyata ada Demokratisasi di dalam Perusahaan

Ternyata ada Demokratisasi di dalam Perusahaan. Hal ini saya pelajari dari Bapak Hasnul Suhaimi, CEO PT XL Axiata Tbk. Mari kita pelajari studi kasus dri PT. XL sebagai berikut :

Challenge :
  • ·         Tahun 2007 pertumbuhan XL tidak menunjukan peningkatan yang signifikan.
  • ·         Kompetisi semakin ketat.
  • ·         High tarif (Rp 1.000 per menit)
  • ·         Low Volume layanan Voice / telepon (rata-rata pemakaian pelanggan 40 menit sebulan)

Solution Idea :
  • ·         Menurunan tarif XL

Execution :
  • ·         Membentuk sebuah tim yang terdiri dari 7 orang karyawan dari berbagai level manajer lini dan senior (manager, general manager, hingga vice president) dari berbagai unit dan departemen
  • ·         Tim ini dipimpin oleh seorang manager

New Challenge :
  • ·         Time limit 2 bulan – Tetapi tenggat tinggal dua minggu, belum juga ada hasil yang diharapkan

New Execution :
  • ·         Idea Battle antara CEO VS Team 7

o   Masing-masing presentasi ide dan saling mengadu gagasan di hadapan para direksi selaku juri
o   Team 7 tampil sebagai pemenang

Strategic Solution :
  • ·         Tarif Rp 1/detik dijalankan sejak Juli 2007

Impact :
  • ·         XL meraih pendapatan 2 kali lipat lebih dalam 3 tahun
  • ·         Pelanggan bertambah 3 kali lipat
  • ·         Trafik percakapan meningkat hingga 6 kali, bahkan 10 kali lipat di beberapa wilayah

“Kini, karyawan lebih suka jika diberi ruang untuk berkreasi dan berinovasi. Mereka merasa dihargai jika diberi kesempatan mengembangkan usulan-usulan terbaiknya. Inilah hikmah suasana demokratis di dalam perusahaan.” 
Hasnul Suhaimi, CEO PT. XL Axiata Tbk



Pelajaran yang sangat menarik,
Demokratisasi di dalam Perusahaan,
Ferdynando D. Savio


Grab this Widget ~ Blogger Accessories